Cara Check Kecepatan Loading Blog

on Tuesday, January 22, 2013
Tutorial Blogspot - Speed Loading Blog - Cara Check Kecepatan Loading Blog. Loading blog memberi pengaruh apakah pengunjung sebuah blog akan merasa nyaman datang di blog tersebut. Karena jika mereka menemukan blog dengan speed loading yang berat, tak segan mereka akan pindah, dan segera menutup blog tersebut, sebelum mendapatkan informasi yang mereka mau. Mereka condong pada blog yang speed loadingnya cepat dan kenceng, daripada harus membuka situs yang memberatkan. Kecuali jika informasi yang benar - benar mereka butuhkan ada di situs tersebut, dengan terpaksa mereka akan bersabar menunggu proses blog terbuka sempurna. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Selain itu speed loading blog yang cepat membantu menaikkan nilai SEO blog di mata search engine. Karena bukan rahasia lagi, jika beragam jenis search engine di internet seperti google, yahoo, bing menyukai blog dengan loading yang cepat. Lalu bagaimana cara mempercepat loading blog? nanti akan saya tunjukkan caranya, kali ini tema pembahasan fokus pada Cara Check Kecepatan Loading Blog.

Cara Check Kecepatan Loading Blog


  • Silahkan klik tautan berikut http://gtmetrix.com
  • Ketik nama blog Anda di kolom yang tersedia lalu klik

Contoh hasil chek kecepatan untuk situs blogger-tamboranews.blogspot.com
Cara Check Kecepatan Loading Blog
klik gambar untuk perbesar

  • Hasil Page Speed Grade 86% dan Yslow Grade 84% untuk situs ini

Semakin cepat loading blog semakin bagus untuk SEO Onpage. Namun biasanya tampilan desain blog menjadi tampak sederhana. Pilihan kembali pada Anda apakah fokus pada keindahan desain atau fokus pada search engine optimization blog.

Selain situs GT Metrix, juga ada situs lain penyedia Cara Check Kecepatan Loading Blog. Namun admin, merekomendasikan GT Metrix, karena ada data panduan lengkap script mana yang memberatkan, dan CSS mana yang tidak berfungsi sehingga bisa diambil tindakan dalam meringankan Speed Loading Blog.