Cara Daftar Blog ke Search Engine Google

on Friday, January 25, 2013
Cara Daftar Blog ke Search Engine Google
Tutorial Blogspot - Cara Daftar Blog ke Search Engine Google. Perlu di ingat bahwa blogspot adalah produknya google, so mau tidak mau, sejak blog di buat, maka secara otomatis akan di indeks ama google yang notabene adalah inangnya.

Secara default setelan blogger mengijinkan mesin penelusuran (dalam hal ini adalah google) untuk merayapi situs kita. Untuk mengechecknya silahkan lihat ke setelan - privacy. Di kolom privacy ada 2 opsi checklist tentang tambahkan blog anda ke cantuman kami dan opsi biarkan mesin pencari menemukan blog Anda. Selama kita tidak mengutak-atik setelan ini, maka blog kita lambat laun akan nongol di search engine google.

Namun, terkadang perayapan dari google belum maksimal. So, kita di tuntut untuk ikut aktiv dalam mendaftarkan blog kita ke search engine google. Bagaimana caranya? berikut ulasannya.

Cara Daftar Blog ke Search Engine Google


1. Silahkan menuju google add url
2. Untuk tampilan pertama akan ada kolom url dan tanggapan. Untuk tanggapan, isi dengan keyword yang Anda bidik, lalu klik
3. Selanjutnya isi dengan captcha

Saran : sesuai dengan pemberitahuan dari google sebagai berikut :

Google menambahkan situs baru ke indeks kami, dan memperbarui yang sudah ada, setiap kali kami merayapi web tersebut. Jika Anda memiliki URL baru, beri tahu kami mengenai hal itu di sini. Kami tidak menambahkan semua URL yang dikirimkan ke indeks kami, dan kami tidak dapat memprediksi atau menjamin kapan atau apakah URL yang dikirimkan akan muncul dalam indeks kami.

Maka setiap kamu posting artikel, agar lebih optimasi SEO (search engine optimization) maka url postinganmu kamu daftarkan ke google add url agar pengindeks-an lebih maksimal.

Semoga artikel Cara Daftar Blog ke Search Engine Google bermanfaat.