Cara Membuat Search Engine Ringan Loading

on Tuesday, January 22, 2013
Cara Membuat Search Engine Ringan Loading
Tutorial Blogspot - Search Engine di Blogspot sangat penting guna mempermudah pengunjung dalam mencari artikel yang dibutuhkannya dengan cepat dan efisien. Ada beragam jenis Cara Membuat Search Engine di Blogspot, namun belum tentu semua sesuai dengan kebutuhan, apakah Anda mengutamakan script yang simple, sederhana atau fokus pada keindahan desain template blog sobat? Jika pilihan pertama, maka sangat direkomendasikan mengingat sudah banyak widget yang terpasang di template blog. Selain mempercepat loading blog juga nilai SEO Onpage blog menjadi semakin bagus. Langsung saja berikut Cara Membuat Search Engine Ringan Loading.

Yang kamu butuhkan dalam Tutorial Blogspot : Cara Membuat Pencarian di Blog kali ini adalah sebuah script yang dipasang pada widget HTML / JAVASCRIPT, Kodenya seperti berikut : Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Script Search Engine

<form action="http://blogger-tamboranews.blogspot.com/search" method="get"><input class="textinput" name="q" size="30" type="text"/><input value="Search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>

NB : Ganti warna merah dengan nama blog sobat
Sesuaikan ukuran sesuai jarak dengan mengganti warna hijau


Cukup mudah bukan Cara Membuat Search Engine Ringan Loading?. Saya lebih suka penggunaan script search engine ini dalam mendesain template yang saya gunakan untuk beberapa blog saya, karena speed loading yang super ringan, karena desain yang simple dan sederhana. Untuk mengechek apakah efek script ini membantu meringankan loading blog bisa Anda bandingkan di www.gtmetrix.com. Pasang script search engine bawaan blogger kemudian chek kecepatannya, kemudian ganti dengan script di artikel ini. Maka nilai kecepatannya akan jauh lebih cepat bukan?

Ada mastah SEO bilang, untuk menambah nilai SEO Onpage sebuah blog, maka yang direkomendasikan     adalah penggunaan custom search engine google, cara kerjanya, begitu pengunjung memfungsikan search engine di blog, maka hasil penelusuran akan dialihkan ke mesin penelusur google, kemudian ketika mereka klik, akan kembali ke blog tersebut sesuai dengan hasil kata kunci yang diketikkan.

Jika disederhanakan seperti berikut untuk custom search engine google
Blog - Hasil Penelusuran di Search Engine Google - Blog

Sementara script search engine diatas
Blog - Hasil Penelusuran tetap berada di Blog - Blog

Nanti akan saya jelaskan bagaimana penerapan custom search engine google ini, untuk artikel Cara Membuat Search Engine Ringan Loading cukup sampai disini saja.