Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

on Friday, January 25, 2013
Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog
Tutorial Blogspot - Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog. Cara Mendatangkan Traffic Blog atau Bagaimana Membuat Blog Ramai Pengunjung atau Cara Meningkatkan Visitor Blog. Pengunjung Blog terbagi menjadi 2, yaitu pengunjung setia yang menjadi langganan kita (pengunjung lama) dan pengunjung baru saat mereka menemukan blog kita di hasil penelusuran search engine, social bookmark, forum network social dan sebagainya (pihak ketiga). Jika kita mempunyai toko online, jasa layanan maupun dalam rangka memonetize blog (mencari uang lewat blog) maka traffic ini sangat penting. Karena dari mereka, peluang kita mendapatkan uang di internet semakin besar. So diperlukan strategi bagaimana membuat sebuah blog ramai seperti pasar. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog


Yang harus digarisbawahi, konten yang banyak pada sebuah blog lebih memungkinkan blog banjir traffic daripada blog dengan konten sedikit. Percayalah! so jika kamu ingin tahu Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog maka harus update artikel, yang dapat memperbanyak konten di dalam blog. Blog dengan konten banyak membuat peluang ditemukan di mesin pencari juga semakin besar bukan? dan membuat pengunjung semakin betah bukan? karena banyak informasi yang mereka dapatkan secara cuma - cuma. Untuk itu, agar lebih memudahkan dalam menentukan strategi bagaimana Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog, maka pembahasan kali ini terbagi menjadi 2 yaitu cara meningkatkan jumlah pengunjung blog toko online, dan cara meningkatkan jumlah pengunjung blog khusus monetize.
Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog toko online

Bagi kamu yang mempunyai toko online, berikut tips Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog yang efektif. Toko online biasanya menyediakan produk yang seragam. Misalnya toko onlinemu menjual baju, maka produk - produk di dalamnya pasti berhubungan dengan baju itu sendiri, seperti aksesoris yang melekat, gaun, kaos, pakaian dewasa, pakaian anak dan sebagainya. Kayaknya tidak mungkin menggabung jualan baju dengan jualan jasamu yang lain seperti jasa pembuatan web toko online, jasa seo profesional, dan jasa - jasa layanan lainnya. Dalam hal ini blog kamu bisa disebut blog dengan tipe niche bukan blog tipe general. Artinya blog kamu hanya membahas 1 tema unggulan, dalam hal ini produk bajumu. Nah karena 1 tema maka dibutuhkan strategi khusus dalam menjaring pengunjung yang tepat (meski sedikit tapi efektif), atau pengunjung yang benar - benar membutuhkan produk tersebut. Bukan pengunjung yang membludak tapi tidak memberikan peluang sama sekali mereka membeli produk bajumu.

Tidak perlu Anda bersusah payah memasukkan beragam artikel di dalam toko onlinemu guna mendatangkan banyak pengunjung. Upaya ini hanya mubadzir belaka, karena Anda tidak fokus pada target yang tepat untuk Anda bidik. Meski upaya tersebut berhasil dalam mendatangkan pengunjung, tapi akan membuat brand toko onlinemu tidak menarik, tidak unic dan kurang mengesankan. Apa ada toko online baju, tapi di dalamnya juga membahas resep memasak, artikel seputar sex, kumpulan lirik lagu dan tema pembahasan lainnya yang jauh dari tema awal. Kamu cukup update produkmu dan memberikan tips seputar fashion dan pengetahuan seputar dunia fashion tersebut (tema sejenis). Lalu langkah selanjutnya dari Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog?

Nah ini yang terpenting bagaimana Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog toko online? jika kamu punya modal tambahan, buatlah web serupa dengan beberapa nama domain. Dalam hal ini kamu membidik nama domain yang unik yang jika sudah dimiliki orang lain, tidak bisa kita daftarkan lagi nama serupa. Karena nilainya yang unik ini, maka banyak orang berlomba - lomba segera mendapatkan nama tercantik sesuai dengan keyword yang hendak dibidik. Jika sudah memiliki beberapa nama domain cantik segera update dengan posting produk yang sama, hanya pemilihan kata yang sedikit berbeda satu sama lain (menghindari duplikasi konten). Hal ini untuk menguasai halaman pertama google. :) Contoh jika kamu mempunyai toko online baju, maka persiapkan domain yang berkaitan, dimana produk - produkmu ada di dalamnya. Tembak aja nama domain seperti (hanya contoh) bajuonlinebrand.com, bajuonlinemurah.com tokobaju.com dan sebagainya.

Ada yang menarik dari toko online Juara SEO Idol tingkat dunia berhadiah 100 juta dari Bandung "Farid Bramantya". Tidak perduli seberapa menarik tampilan toko online kamu, yang penting tokomu berada di search engine (Toko Online berbasis SEO Friendly). Untuk memback-up J-Flece (situs utama jual jaket korea milik beliau), dibutuhkan beberapa web lain yang temanya sama, dengan density keyword rapat, saling menaut, antara artikel 1 dan lainnya juga masih berhubungan.

Tujuannya agar memastikan blog toko onlinemu berada di halaman pertama google untuk keyword yang dibidik. Kekuatan nama domain, title "judul blog", deskripsi dan keyword menentukan apakah blog menjadi lebih SEO Friendly di halaman pertama google. Jika kamu tidak punya modal dan malas dengan cara ini, maka boleh saja fokus pada 1 blog tapi rajin share di akun facebook, twitter, google +, social bookmark seperti : lintas.me, populerkan, jaditerkenal, forum online seperti : kaskus, kompas forum, forumkami. Selain mendapatkan backlink gratis, juga blog kita semakin berpeluang untuk mendatangkan pengunjung dari situs - situs tersebut..

Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog khusus monetize
Untuk mendatangkan pengunjung setia, kamu cukup membuat artikel yang berkualitas, unic, dan original. Jadilah kamu seakan orang yang paling paham dengan niche yang kamu usung. Seperti misalnya blog yang membahas tutorial blogspot. Buatlah artikel tentang tutorial yang lengkap, dan mudah dipahami sehingga pengunjung nyaman berada di blogmu. Meskipun ini efektif, tapi efek blog niche tetap tidak bisa mengungguli blog general dalam upaya Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog. FAKTA :) Dan untuk blog general selain tugasnya rajin memposting konten juga harus peka dengan keyword yang bakal populer dalam minggu - minggu ini. Istilahnya perang keyword (kw).

Dan jangan kesampingkan juga tentang artikel yang banyak diburu di internet. Yaitu SEX, Tips KESEHATAN, Cara Menghasilkan UANG di Internet dan Tutorial. Jika di artikelmu membahas 1 tema tentang ini saja, blogmu akan kebanjiran traffic. Saya sudah membuktikan. :) Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog