Hati - Hati Spam di Tagboard Blogger.hr dan Bravejournal

on Thursday, January 24, 2013
Tutorial BlogspotHati - Hati Spam di Tagboard Blogger.hr dan Bravejournal. Salah satu cara tercepat dalam mendapatkan backlink adalah dengan mengisi tagboard / buku tamu di situs berakhiran blogger.hr dan keluarga bravejournal (bravenet, bravebook, bravejournal dan sebagainya). Status backlink dari situs blogger.hr adalah dofollow, sementara backlink dari bravejournal adalah nofollow. Biasanya para blogger akan memberi nama di tagboard sesuai dengan kata kunci yang diserang kemudian pada kolom url akan memasukkan alamat url homepage atau url single posting. Di kolom isi ditulis nama keyword tersebut atau alamat url dan atau penggabungan keduanya. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Hati - Hati Spam di Tagboard Blogger.hr dan Bravejournal
credit by bravenet.com



Berdasarkan pengalaman admin, upaya ini memang cukup manjur dalam mendapatkan backlink ribuan secara cepat dan serentak. Sangat manjur dalam mengantarkan artikel berada di halaman pertama. Perhitungannya, jika blog tersebut memiliki 500 artikel terindeks google, maka hanya dengan mengisi buku tamu 1 biji, blog Anda mendapatkan 500 backlink. Tahukah Anda bahwa ada ratusan situs blogger.hr dan bravejournal yang menyediakan tag board / buku tamu. Untuk mengeceknya Anda bisa searching di google dengan kata kunci :


  • inurl:blogger.hr intext:shoutbox (untuk situs blogger.hr)
  • inurl:bravejournal.com intext:tag board (untuk situs bravejournal  / ganti warna merah dengan bravebook.com atau bravenet.com untuk melihat hasil lain dari keluarga bravejournal ini)


Cara teknik SEO ini sering digunakan oleh peserta kontes seo. Karena memang sangat efisien dalam perburuan backlink. Teknik searching lainnya dengan ketik judul keyword kontes seo lalu bubuhkan blogger.hr setelahnya.

Namun, ketika durasi waktu saat mengisi buku tamu situs tersebut cepat maka siap - siap saja blog kamu terkena google sandbox (fenomena biasa di kontes seo, karena memang backlink yang serentak dan cepat dari kedua subdomain tersebut.(mesin pencari mengira blog Anda sedang melakukan spamming)). Admin memiliki koleksi sekitar 300 situs berakiran blogger.hr dan 600an situs yang tergabung dalam keluarga bravejournal. (kapan - kapan pasti dishare).

Hati - Hati Spam di Tagboard Blogger.hr dan Bravejournal


Efek lanjutnya, blog admin yang lain pada desember 2012 kemarin, saat gila - gilanya google membanned blogspot, blog admin ikut terhapus, karena termasuk dalam kategori blog spam. Tahukah Anda, bahwa blog admin tersebut bukan blog yang membahas konten dewasa, dan update postingannya tidak terlalu sering tapi ikut terjaring dalam kampanye pembersihan dari google tersebut. Admin sudah melakukan banding dan tetap saja blog tersebut DIBANNED.

Admin beralasan, bahwa alasan google menghapus blog saya tersebut, karena aksi negatif saat blogwalking salah satunya spam di situs blogger.hr dan bravejournal. Tahukah Anda backlink blog saya sudah 2 jutaan di chek di Small SEO Tool. Pagerank 3, alexa 400an ribu. Kalau sudah begini rugi bukan! proses link building yang Anda lakukan sejauh ini. Semoga bisa menjadi pelajaran. Hati - Hati Spam di Tagboard Blogger.hr dan Bravejournal.

Nah bagaimana agar blog tidak dikira spam? ya jangan berlebihan dalam mencari backlink di situs blogger.hr dan bravejournal. Lakukan dengan bijak, misalnya sehari 1 backlink. Usahakan isi kolom tag board kalimat tanya atau kalimat info yang agak panjang, jangan tulis keyword atau url blog yang cuma sedikit dan kesan spammnya terlihat jelas. Oh iya jangan menulis pesan sama di banyak situs berakhiran blogger.hr dan bravejournal.