Intip Cara Blogger Berpengalaman Kelola Blog

on Friday, January 25, 2013
Tutorial BlogspotIntip Cara Blogger Berpengalaman Kelola Blog. Bagaimana rahasia blogger profesional sukses dengan bloggingnya? Nah dalam artikel kali ini, admin akan share informasi penting yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam blogging selanjutnya. Dengan mengetahui rahasia sukses blogging mereka, Anda pun bisa sukses di jalur yang cepat dan selamat. :)

Cara Blogger Berpengalaman Kelola Blog


Intip Cara Blogger Berpengalaman Kelola BlogTahukah Anda, bahwa setiap blogger memiliki lebih dari 1 blog. Mereka bisa memiliki puluhan hingga ratusan blog. Semua tergantung dari fungsinya. Apakah digunakan untuk menyerang keyword niche, atau sebagai dummy sebagai lintas traffic untuk situs utama mereka. Terkadang kita berpikir, buat apa mereka melakukan hal ini. Buang waktu! (mungkin Anda akan berpikir demikian bukan!) Tapi ketika Anda sudah menikmati manisnya blogging, Anda pun akan berpikir akan melakukan hal sama. Membuat puluhan blog hingga ratusan blog. Tujuannya terpenting dari ini semua adalah monetization blog. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen



Lalu bagaimana mengelola semua blog tersebut?

1. Tentukan Prioritas Blog
Kamu bisa membuat standar prioritas blog tersendiri, apakah dari persaingan kata kunci atau dari jumlah visitor perharinya. Misalnya dari ratusan blog kamu, mungkin hanya 12 yang ramai kayak pasar. Nah blog ini yang harus rutin kamu kelola agar tidak kehilangan pelanggan. Buat jadwal postingan rutin, berapa artikel yang harus kamu publish setiap minggunya.

2. Jangan pasang beragam PPC di satu Blog
Blogger pemula biasa menumpuk berbagai PPC dalam 1 blog. Hal ini tidak dilakukan oleh blogger berpengalaman. Mereka hanya fokus 1 PPC untuk 1 blog. Ada blog mereka yang khusus menawarkan space banner kepada advertiser secara langsung, ada yang khusus bermain adf.ly, chitika, bidvertiser, google adsense. Intinya tetap membuat pengunjung merasa nyaman di blog.

3. Artikel Original?
Banyak blogger yang menakuti pengunjungnya tentang tulisan original agar blog disukai google. Tidak boleh copy paste. Sehingga setiap harinya banyak waktu yang terbuang hanya untuk membuat artikel original. Misal 1 original membutuhkan waktu 1 jam, berarti jika Anda online 8 jam, Anda hanya membuat 8 artikel. Lalu apa yang dilakukan blogger berpengalaman? Mereka melakukan copy paste, hanya saja dirubah setidaknya 30 % dari artikel aslinya. Langkah ini sangat efektif, dan dimata search engine tidak termasuk duplikat konten. Jika mereka mempunya blog bahasa inggris, saat ini ada software khusus yang membuat artikel copas hanya dalam hitungan detik. Cara kerjanya seperti berikut.

Ibu pergi kepasar bersama rudi pagi tadi ---> original teks
Ibu pergi kepasar bersama rudi pagi tadi ---> copas sama (duplikat content)
Pagi tadi rudi pergi ke pasar dengan ibunya ---> hasil software atau bisa juga edit manual

Maksud tulisan sama tapi beda teks (bukan duplikasi konten)
Sayangnya software ini support bahasa inggris, untuk bahasa indonesia, admin belum tahu softwarenya.

4. Konsistensi Update
Sikap Blogger pemula angin - anginan. Artinya terkadang suatu waktu rajin update artikel. Tidak tanggung - tanggung dalam 1 duduk bisa update puluhan, tapi kalau malasnya timbul, 2 minggu bisa tidak update. Bagaimana dengan blogger berpengalaman? mereka selalu menjaga ritme update postingan. Lebih baik 1 artikel tiap 1 minggu tapi artikel berkualitas daripada artikel berjibun tidak konsisten updatenya.

5. Blogger Berpengalaman Fokus pada Keyword yang hot
Blogger berpengalaman biasanya jeli dalam melihat keyword yang sedang banyak dibidik netter. Misalnya saat bulan ramadhan, maka keyword yang sedang hot dalam sebulan itu adalah jadwal imsakiyah, tips berbuka puasa dan sebagainya. Biasanya blogger berpengalaman tema kontennya tidak jauh dari hal - hal beginian. Tujuannya apalagi kalau bukan traffic! :)

6. Blogger Berpengalaman tahu tema blognya, apakah blog Niche atau Blog General
Ini penting agar tema blog tidak tertabrak, dilanggar sendiri oleh sang blogger. Misal blog yang fokus membahas lirik lagu, tiba - tiba membahas resep masakan. Kira - kira nyambung gak? Jika dari awal fokus pada blog general, usahakan deskripsi dan judul blog yang general, jangan spesifik. Gunakan template magazine untuk mempertegas blog yang Anda kelola bertema General.

Demikian Intip Cara Blogger Berpengalaman Kelola Blog