Jangan Melanggar TOS Blogger

on Tuesday, January 22, 2013
Jangan Melanggar TOS Blogger
credit http://www.theverge.com
Tutorial Blogspot - TOS Blogger. Seiring banyaknya blog yang dibanned akhir desember 2012 hingga awal Januari 2013 banyak blogger Indonesia yang akhirnya terkapar tidak berdaya. Aliran backlink yang mantab di blognya, yang mereka bangun selama ini terbuang sia - sia. Terlebih bagi blog yang sudah mampu melakukan monetization yang handal. Bisa berlinang air mata melihat blognya kena suspen google. Di saat itu, blogger akhirnya sadar akan nilai penting TOS Blogger. Karena menggunakan layanan gratis sebuah situs, mau tidak mau harus tunduk pada aturan yang ada. Jika dilabrak maka vonis banned membayangi Anda. Jika Anda tidak mau diperlakukan seperti ini perlu menyewa hosting dan domain sendiri. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Jangan Melanggar TOS Blogger


  • Bagi kamu yang ingin tahu apa saja yang harus dipatuhi oleh blogger silahkan baca TOS Blogger (klik link ini)
  • Silahkan dibaca dengan cermat isi TOS Blogger tersebut sebelum melangkah jauh dengan blog Anda.

Percayalah, pihak blogger tidak akan pernah menghapus situs kamu (kecuali kesalahan sistem spamnya) selama blog kamu tidak diketahui melanggar Kebijakan Konten di TOS Blogger tersebut. Meski ada blog yang sengaja menyembunyikan navbar bawaan blog (dimana tersedia link pelaporan penyalahgunaan blog), pengunjung masih bisa melaporkan situs blogspot yang melanggar TOS Blogger ini di alamat http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=id&answer=175250.

Admin percaya, di Indonesia ada komunitas khusus yang sengaja melaporkan situs - situs yang tidak sesuai dengan kebijakan konten. Komunitas ini secara intens melawan blog yang memuat p**nografi, SARA. Blog yang diketahui menyisipkan konten dewasa ini siap - siap dibanned google karena pelaporan komunitas ini. Komunitas ini bisa dilakukan oleh seseorang maupun kelompok.

Selain konten yang bebas p**nografi, SARA, banyak situs blogspot yang dilaporkan karena plagiat. Plagiat adalah aktivitas copy paste. Plagiat yang diharamkan adalah plagiat full artikel tanpa menginformasikan sumber yang didapat. Ada blogger yang sewot dengan penempatan sumber artikel, tanpa memberikan backlink dofollow. Ada juga blogger yang masih sewot karena artikel full copas tanpa diedit sama sekali. (Hal ini sudah termasuk duplikasi konten).

Agar terbebas dari pelaporan hingga berujung pada penghapusan blog Anda, ada baiknya minta ijin pada blogger yang blognya kita copas. Tidak semua karakter blogger Indonesia sama. Ada yang cuek, jika artikelnya dicopas, ada yang marah banget jika artikelnya dicopas. Saran admin, lebih baik menulis original dengan gaya bahasamu sendiri. Kamu bisa mencomot informasi dari beragam jenis situs, untuk menghindari pelaporan ini. Sekali lagi Jangan Melanggar TOS Blogger.