Kelebihan dan Kelemahan Template Magazine

on Friday, January 25, 2013
Tutorial Blogspot - Template Magazine Style - Kelebihan dan Kelemahan Template Magazine. Bagi kamu yang mempunyai blog general dimana banyak tema artikel yang ingin kamu masukkan dalam sebuah blog, maka perlu template yang cocok agar blog terlihat sempurna dan profesional. Template tersebut biasa disebut dengan template magazine style, dimana terdapat pengelompokkan artikel sesuai kategori, terutama di halaman homepage.

Kelebihan dan Kelemahan Template Magazine
credit by naldzgraphics.net


Berbeda dengan blogazine (Blog Magazine) yang tiap page memiliki tampilan template unik(antara 1 page dengan page lainnya tampilan templatenya tidak sama / menyesuaikan dengan konsep artikel yang diulas. Tampilan template magazine dinamis hanya di homepage, single posting, archive / label. Sebagai gambaran template magazine seperti template yang digunakan oleh Kompas.com.

Kelebihan dan Kelemahan Template Magazine


Sebelum menggunakan template - template di situs tersebut perlu Anda tahu tentang kelebihan dan kelemahan dari template magazine ini. Berikut sedikit ulasannya. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Kelebihan Template Magazine
1. Tampilan template sangat keren seperti situs berita terkenal yang umumnya menggunakan template premium

2. Memudahkan pengunjung karena navigasi situs yang jelas dan pengkategorian artikel berdasarkan kolom tersendiri

3. Tampilan dinamis antara homepage dan single posting dan atau halaman archive / label.

4. Banyaknya fitur yang membuat pengunjung merasa mudah mencari artikel yang disukainya dan betah di situs tersebut

5. Letak Iklan yang strategis (merangsang advertiser untuk beriklan disitus yang memakai template magazine)

6. Meski menggunakan subdomain gratisan, kesan murahan "gratisan" tidak tampak, tertutupi desain template yang profesional

7. Sangat cocok untuk blog general

Kelemahan Template Magazine
1. Speed loading yang lelet karena penggunaan javascript yang berlebihan

2. Nilai SEO Onpage yang berkurang, karena banyaknya link (lebih dari 100 link di setiap page) dan speed loading yang lambat.

3. Pendapatan dari PPC berkuran (berdasarkan pengalaman admin, dimana blog yang sebulan lalu dibanned google dengan pageview 50K/day dan visitor : 18K/day : saat menggunakan template magazine pendapatan PPC berkurang drastis. Admin beralasan, bahwa dengan banyaknya beragam fitur, membuat pengunjung dihadapkan dengan banyak pilihan, mau tidak mau mereka akan cenderung mengklik tautan sesuai yang mereka mau. Beda jika menggunakan template sederhana dengan menyerang PPC dimana - mana : kemungkinan klik jauh lebih besar)

4. Siap - siap ditinggalkan pengunjung lama karena tidak semua pengunjung menggunakan koneksi internet yang cepat. Ada yang mengakses internet dari modem yang dibatasi oleh kuota. So tahu sendiri deh jika mereka menggerutu hanya membuka 1 halaman di situs Anda yang menggunakan template magazine.

Pilihan ada pada Anda apakah menggunakan template magazine atau template sederhana. Sekedar info kecepatan internet Indonesia terakhir se-ASIA TENGGARA. Apakah penggunaan template magazine cocok untuk saat ini? Jika Anda penggemar otak - atik edit HTML, maka perlu membuang script yang tidak Anda perlukan, menyimpan script di google code Anda sendiri. Demikian Kelebihan dan Kelemahan Template Magazine.