Tips Sederhana agar Fokus Blogging

on Friday, January 25, 2013
Tips Sederhana agar Fokus Blogging
Tutorial Blogspot - Tips Sederhana agar Fokus Blogging. Bagi kamu-kamu yang malas nulis artikel di blog kamu sendiri, berikut saya ulas mengenai tips sederhana agar fokus blogging. Kenapa hal beginian perlu di ulas, karena faktanya banyak blog - blog yang tersebar di internet, sepi kayak kuburan, dikarenakan sang pemilik malas rajin update postingan blognya sendiri. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Tips Sederhana agar Fokus Blogging


Ada sebuah percakapan menarik dari teman yang mengulas perbedaan dokter biasa ama dokter profesional (terlepas benar atau salah). Dokter biasa ketika kedatangan pasien, dia langsung mendiagnosa lalu memberikan resep untuk di minum, tapi kalau dokter profesional kedatangan pasien, dia mendiagnosa, kemudian memberitahu penyebab penyakit itu timbul di sertai cara pencegahan dan penanganan. Tidak langsung memberikan resep.

Nah, sama halnya dengan blogging, teman blogger yang biasa (ilustrasi : dokter biasa) ketika ada pertanyaan dari pengunjung bagaimana Tips Sederhana agar Fokus Blogging? akan menyarankan ke penanyanya untuk membuat auto blog, dimana tanpa kita kerjakan, blog kita akan update otomatis sendiri. Memang cara seperti ini kelihatan keren, tapi bersabarlah jika suatu ketika blog Anda di banned ama mbah google. hehehe

Sementara teman blogger yang profesional ketika diminta saran Tips Sederhana agar Fokus Blogging dia akan menjelaskan "faktor penyebab blogger malas update postingan blognya". Salah satunya adalah facebook. Kok bisa facebook yang jadi kambing hitam?

Amati, berapa jam dalam sehari yang Anda habiskan untuk nongkrongin facebook? hampir semua orang, kali pertama buka internet, situs pertama yang di buka adalah facebook (bisa juga twitter).

Nah di saat kita punya ide untuk menulis di blog, kita langsung membuka laptop/komputer lalu menuju www.blogger.com buat log in. Di saat bersamaan kita juga buka facebook buat lirak-lirik (rutinitas setiap buka laptop). Apa yang terjadi kemudian?, kita lebih asyik lihat beranda dan saling komentar di status teman, dan bisa dimungkinkan ide menulis kita yang tadinya siap di curahkan mendadak hilang. Sudah berapa kali Anda merasakan hal ini? dan bisa dipastikan, kita segera menutup blogger, lalu berhaha hihi di facebook.

Karena kita telah tahu penyebab kenapa kita malas blogging, so salah satu solusi agar kita fokus blogging dengan tidak membuka facebook. Menulislah dahulu di blog Anda baru kemudian buka-buka facebook. Kan lumayan, setelah posting di blog, lalu share di facebook. 2 pulau terlampaui.

Demikian salah satu Tips Sederhana agar Fokus Blogging.