Bagaimana Tips SEO Membuat Title Blog SEO Friendly

on Wednesday, February 27, 2013
Tutorial Blogspot - Bagaimana Tips SEO Membuat Title Blog SEO Friendly. Saya telah melakukan uji coba dalam beberapa hari yang lalu terkait penerapan Judul Blog yang terbukti memiliki muatan SEO Friendly. Nah dalam kesempatan kali ini saya mau berbagi kepada teman - teman blogger, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat terkait Tips SEO Onpage kali ini. Tips ini khusus halaman homepage. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Ada 3 teknik yang saya ujicoba kemarin, yaitu :

1. Teknik Default Blogger, dimana title blog otomatis terpasang keyword sesuai dengan judul blog
Contoh : Blog berjudul "Cara Membuat Blog"
maka titlenya juga berisi keyword tersebut.

2. Teknik Kemaruk Keyword dimana, membuat title blog seakan berisi keyword semua
Contoh : Blog Berjudul "Cara Membuat Blog"
Tapi titlenya dimodifikasi menjadi Cara Membuat Blog - SEO Blogger - Tutorial Blogspot - Widget - Backlink - SEO Offpage - SEO Onpage - Keyword Density - Banjir Traffic - Alexa - Pagerank - Blog Dofollow dan sebagainya dimana titile blog super duper panjang, keyword menyesuaikan dengan niche blognya

3. Teknik Bersih Keyword
Contoh : Blog Berjudul "Cara Membuat Blog"
Titlenya Tutorial Blogspot | Cara Membuat Blog | SEO Blogger

Ternyata dari ketiga jenis title blog diatas (khusus halaman homepage), google lebih menyukai teknik no 3. Penjelasannya begini : untuk teknik no 1, hanya 1 keyword unggulan (kemungkinan ditemukan di halaman 1 - 10 tergantung persaingan). Namun sang author akan kehilangan kesempatan mendapatkan tempat (posisi) di hasil penelusuran untuk kategori yang masih 1 niche dengan blognya. Teknik no 2 cenderung tergolong blog spam karena memodifikasi title di batas normal. Title blog seperti ini akan di pangkas di hasil penelusuran. Salah satu situs SEO tool merekomendasikan panjang title blog tidak lebih dari 70 karakter. Sementara Teknik no 3 paling direkomendasikan karena selain title terpampang sempurna di hasil penelusuran juga berkesempatan mendapatkan traffic dari mesin pencari terkait keyword yang di bidik.

Bagaimana hasil penampakannya dari ketiga teknik Title Blog di atas?
Teknik 1

Title Blog


Teknik 2
Bagaimana Tips SEO Membuat Title Blog SEO Friendly

Teknik 3
Contoh: klik disini

Lalu bagaimana cara memodifikasi agar title blog sesuai dengan yang kita inginkan? baca artikel saya sebelumnya (Memasang Meta Tag Blogspot Terbaru 2013)

Kurang lebih saat berada di edit html
ganti kode <title><data:blog.title></title>
dengan <title>Judul Blog Anda | Keyword | Keyword</title>

Semoga artikel Bagaimana Tips SEO Membuat Title Blog SEO Friendly ini membantu. Tutorial ini sebagian dari berbagai teknik mengoptimasi blog dari dalam (SEO Onpage).