Cara Membuat Backlink di Kotak Komentar Blog

on Wednesday, February 6, 2013
Tutorial Blogspot - Cara Membuat Backlink di Kotak Komentar Blog. Artikel kali ini terkait trik optimasi SEO saat blogwalking. Biasanya di kolom komentar terdapat beberapa kolom yang harus diisi. Diantaranya NAMA, ALAMAT URL / EMAIL, KOLOM KOMENTAR. Dari ketiganya kita bisa modifikasi untuk pencarian backlink lho. Langsung saja yuk kita mulai pembahasan Teknik SEO Backlink saat blogwalking. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Cara Membuat Backlink di Kotak Komentar Blog

Cara Membuat Backlink di Kotak Komentar Blog

Aturan : 
- Berkomentarlah pada blog auto approve, blog yang tidak keurus atau memang adminnya tidak memperdulikan masalah teknik link outbond.
- Jangan terapkan teknik ini pada komentar yang telah ada rambu - rambu dari admin bahwa aturan komentar : NO link live, dijamin komentar Anda tidak akan ditampilkan, atau jika blog tersebut auto approve maka jika ketahuan bakal dihapus. :)

Cara main: (Gaya 1)

- Nama isikan keyword Anda, misalnya tutorial blogspot
- URL isikan url homepage (jika blog Anda baru), atau isi url artikel yang berhubungan dengan keyword tadi. (berlaku untuk blog yang sudah lama)
- Pada Kolom komentar isi dengan teks pesan dan tambahkan kode ini <a href="url Anda">Nama Keyword</a>. Penambahan kode bisa di tengah, akhir kalimat, atau diawal. Bebas saja.

- Untuk Blog tistory (Asal Korea), kode yang berlaku langsung tulis alamat url Anda
- Untuk shoutbox bloger.hr berlaku untuk keyword pendek, jika keyword panjang akan pecah.
contoh keyword panjang :

<a href="http://blogger-tamboranews.blogspot.com/" title="Informasi Lengkap tentang Cara Membuat Blog di Blogspot"><strong>Informasi Lengkap tentang Cara Membuat Blog di Blogspot</strong></a> 

hasilnya menjadi Informasi Lengkap tentang Cara Membuat Blog di Blogspot.

#Modif saja, biar tidak pecah saat nanti terindeks, misal coding :

Informasi Lengkap tentang  <a href="http://blogger-tamboranews.blogspot.com/" title="Cara Membuat Blog">Cara Membuat Blog</a> di Blogspot. 

Hasilnya menjadi : Informasi Lengkap tentang Cara Membuat Blog di Blogspot.

- Untuk beberapa situs mungkin coding tersebut tidak berlaku, bisa gunakan coding ini [url=urlbloganda] Keyword Anda [/url]

- Cara main: (Gaya 2)
Pada nama tulis Nama Anda
Pada url tautkan alamat profil blogger atau profil google plus Anda.
Pada kolom komentar tulis saja pesan komentar pada umumnya.

Nah mengapa untuk kolom url tidak ke url artikel langsung atau url homepage? hal ini sebagai upaya mendapatkan backlink piramida (layer per layer). Penjelasan singkatnya begini.

Jika Anda menggunakan profil blogger bukan profil google plus : Edit dulu untuk laman web saya dengan url blog utama Anda. Jika menggunakan profil google plus, edit profil pada About dengan anchor link (contoh lihat halaman profil google plus saya di sidebar)

Misal Anda berkomentar 100 kali di kolom komentar dengan url profil Anda. Itu artinya Anda mendapatkan 100 Backlink (kesampingkan dulu apakah backlink dofollow atau nofollow). Nah jika Anda berkomentar dengan url profil, maka yang mendapatkan backlink 100 tersebut adalah halaman profil Anda bukan blog Anda. Imbasnya kualitas backlink profil Anda semakin kuat. Selanjutnya blog Anda yang menjadi ujung paling atas skema link piramida ini, mendapat asupan backlink berkualitas meski cuma datang dari 1 backlink, yaitu laman profil Anda sendiri.

Dengan cara kedua ini Anda juga berkesempatan mudah dikenali teman - teman blogger bukan? Demikian Cara Membuat Backlink di Kotak Komentar Blog. Sorry jika saya terburu - buru menyimpulkan. :)