Kapan Saatnya Monetize Blog? Cari Duit di Internet

on Tuesday, February 26, 2013
Tutorial Blogspot - Kapan Saatnya Monetize Blog? Cari Duit di Internet. Selalu menjadi perbincangan menarik kapan waktu yang tepat mencari duit dari blogging. Apakah blog yang masih daftar kemarin (blog baru) bisa di monetize blog? atau menunggu terlebih dahulu agar blog memiliki beberapa konten dahulu, dan posisinya stabil di search engine baru kemudian melakukan monetize blog. Nah untuk menghadapi pelbagai polemik ini, saya akan share berdasarkan pengalaman selama menggeluti dunia blogging, tentunya dengan tujuan khusus mencari duit di internet. Barangkali informasi monetize blog berikut bermanfaat bagi Anda yang mencarinya. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Dulu pertama kali blogging, saya begitu bersemangat dalam memonetize blog. Blog baru berumur jagung sudah saya hujam dengan berbagai PPC baik lokal maupun international. Kontan blog mungil saya yang masih belia dipenuhi beberapa script advertise yang mengganggu sekaligus memberatkan. Saya berharap dengan banyaknya advertise membat blog saya berpeluang mendapatkan earning dari banyak cara. Namun apa yang terjadi? satu bulan pengecheckan di dasboard PPC yang saya maksud, hasil yang saya dapatkan 0 bundar alias kosong mlompong. Padahal saya rajin mengisi konten lho. Apa yang salah?

Nah waktu demi waktu akhirnya saya rubah gaya blogging saya, saya telah mempelajari apa itu link building, apa itu pengoptimasian konten melalui teknik SEO dan bagaimana menarik ribuan pengunjung dalam 1 blog.

Sekarang saya memiliki ratusan blog, ada yang niche dan general. Untuk yang niche memang sepi pengunjung seperti blog ini yang secara khusus membahas 1 tema unggulan yaitu tutorial blogspot, namun blog model niche sangat unggul dalam membuat pengunjung melakukan klik pada advertise yang telah terpampang di lokasi strategis. Untuk blog general, asalkan 1 bulan kamu suntik artikel berjibun (biasanya saya tanam artikel yang saya dapat dari copas sekitar 1000 artikel dalam 1 bulan, hanya mengganti judul artikel asli dan penjadwalan agar terhindar dari spamming). Melewati 1 bulan berikutnya proses mendatangkan visitor sangat mudah. Ribuan visitor datang setiap hari dan sebagian datang kembali.

Nah dari 2 tipe blog ini, memang blog general saya memberikan kontribusi earning yang lebih besar. :) Bukan berarti blog niche tidak memiliki daya guna. Biasanya blog niche original saya buat jangkar daftar adsense saja. (berdasarkan pengalaman blog niche lebih disukai oleh google adsense).

Jika dulu saya menimpuk blog dengan beragam PPC, namun sekarang tidak saya lakukan. Ada blog yang secara khusus menyediakan space banner (biasanya produk seputar obat dewasa) :), ada yang khusus bermain adf.ly, chitika, ppc lokal dan sebagainya.

Kapan Saatnya Monetize Blog? Cari Duit di Internet

Untuk PPC lokal saya rekomendasikan klik saya, kalau ppc satunya bikin kepala bengkak, pasalnya hanya dibayar berdasarkan 1 ip unik selamanya (PPC saya sensor hehehe).

Demikian Kapan Saatnya Monetize Blog? Cari Duit di Internet. Menurut hemat admin, lebih mudah mencari earning di saat blog sudah dikenal, banyak visitor, dan stabil di mesin pencari. Namun semuanya kembali kepada Anda apakah memutuskan monetize blog yang masih baru atau sabar menunggu 1 - 2 bulan.