Tips Sebelum Mengikuti Kontes SEO

on Monday, February 25, 2013
Tutorial Blogspot - Tips Sebelum Mengikuti Kontes SEO. Jika Anda mencari referensi tips kontes seo, maka yang saya ulas sepertinya beda dari yang lain. :) Menurut saya proses optimasi konten antara blog toko online, kontes seo, blog niche dan blog general secara umum memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain. Berdasarkan pengalaman, untuk menembus kata kunci terkait blog toko online sangat mudah apabila produk yang dijual unik, belum dilirik, karena setiap update postingan tentang produk tersebut pasti langsung terlihat di halaman pertama dalam beberapa waktu. Namun ketika produk begitu banyak diminati, maka diperlukan tambahan usaha kreatif dalam mengulas tema seputar produk yang dijualnya, mencari backlink dan rajin update secara berkala. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen Untuk blog niche, kamu perlu membuat artikel berkualitas, seakan - akan kamu profesor di bidang tersebut. Nah untuk blog general, biasanya saya menghujam blog dengan berbagai keyword dan link teks. Meski link dalam 1 halaman yang dianjurkan SEO Centro adalah 100 link, tapi tidak saya indahkan. Saya tetap menghujani blog dengan link menu halaman yang menuju ke beberapa artikel, pasang label yang berjibun tagnya, arsip hirarcy, related post, popular post, recent post, random posts dan sebagainya. :) Fungsinya apa?, setiap link saling menaut dan saling back up. Diatas hanya sebagian trik seo yang biasa saya terapkan di blog - blog saya. Mungkin Anda memiliki trik lain? Nah yang menjadi tema artikel kali ini adalah bagaimana proses optimasi seo saat mengikuti kontes SEO? berikut Tips sebelum Mengikuti Kontes SEO.

Tips Sebelum Mengikuti Kontes SEO
Tips Sebelum Mengikuti Kontes SEO

Di kontes seo, keyword yang dibidik penyelenggara adalah keyword yang nantinya akan digunakan peserta dalam pembuatan artikel. Kontan karena tema artikelnya sama maka perlu memperhatikan hal - hal berikut (khusus SEO Onpage) yang mungkin berpengaruh dalam menunjang artikel mampu bersaing di halaman pertama.

- Saya pernah praktek dengan membuat blog baru dan ikut kontes seo. Meski artikel yang saya buat begitu panjang, lengkap dan detail tetap tidak mampu bergeming bersaing di halaman awal google. Artikel saya diakhir kontes berada di halaman 40an. :) So sejak saat itu saya tidak lagi menggunakan blog baru untuk mengikuti kontes seo. Sebenarnya untuk menembus halaman pertama di google dengan menggunakan nama judul dan url sesuai keyword yang dilombakan. Sayangnya hal ini tidak diijinkan penyelenggara kontes seo. Lalu kok banyak ditemukan blog baru yang menggunakan keyword utama di alamat urlnya? Mungkin nantinya blog tersebut di redirect 301 ke blog utama dia yang diikutkan kontes. Atau juga digunakan sebagai link building saja. Backlink dari blog yang 1 tema kontennya katanya lebih berkualitas daripada backlink dari tempat lain. Katanya sih begitu.

- Saya mengamati pemenang - pemenang kontes seo, pada umumnya loading template blognya ringan - ringan. Inilah yang menjadi alasan saya merenovasi template saya sebelumnya karena sedang mengikuti kontes Keretamini.com Pabrik Kereta Mini No 1. Ready Stock. Template blog yang kemarin full color sekarang sederhana, CSS dan script yang tidak perlu saya hilangkan. Link yang tidak berhubungan saya hilangkan, link keluar saya nofollowkan, template juga valid hanya menyisakan 1 erorr dan 1 warning di halaman homepage, SEO Score di angka 100 versi CHKME, dan penambahan tag heading h1, h2, h3 komplit. Yang ngedit template suami saya. :)

- Kalau yang ini kaitannya dengan SEO Offpage : Saya pernah menghujani artikel dengan spam di bravejournal dan bloger.hr secara serentak dan banyak, ternyata hal ini tidak cukup membantu, blog malah tak tahu rimbanya di posisi keberapa. Hehehe mungkin karena tidak natural dalam berburu backlink.

- Saya pernah mempelajari salah satu kontestan (dia dikenal master karena banyak memenangi kontes seo), dia ikut di awal kontes berlangsung, persyaratan banner di sidebar dan link dofollow di konten tidak dia lakukan, tapi dipasang di minggu - minggu akhir lomba, blognya bersih dari gambar sehingga loadingnya sangat cepat. So saya menangkapnya begini, sang master sengaja meminimalisir link keluar, fokus pada konten : teks. karena diketahui gambar dan video sizenya lebih besar. :)

- Pasang link artikel kontes SEO di sidebar / footer / header (menu halaman). Seberapa penting? menambah peluang di klik pengunjung yang artinya juga menambah pageview di artikel tersebut. Selain itu akan mendapatkan backlink sejumlah page yang diindeks oleh google. Jika artikel di blog Anda 500 maka, secara perlahan dan akan mendapatkan backlink sebanyak 500 dan diindeks google secara natural dan menariknya tidak terpantau oleh backlink checker. :) untuk mengeceknya kamu bisa search di google dengan keyword

inurl:http://namablog.blogspot.com intext:keyword kontes seo

- Saya mempelajari bahwa artikel - artikel kontes seo yang masuk halaman pertama memiliki density keyword yang sangat rapat.

Semoga artikel Tips sebelum Mengikuti Kontes SEO membantu. Mungkin Anda bisa melengkapi. Banyak ulasan berbeda terkait tips ini, karena setiap blogger pasti memiliki pengalaman berbeda terkait optimasi seo.