Blogger Galau di Kontes SEO

on Saturday, March 30, 2013
Blogger Galau di Kontes SEO. Kontes SEO memang memberikan pengalaman unik bagi pesertanya. Ada peserta yang santai menghadapi pertandingan tersebut, ada blogger yang galau, cemas, was - was dengan membawa sejumput harapan apakah blognya nanti mampu unggul di halaman pertama google atau tidak. Dan sebentuk kegalauan mungkin bisa jadi setelah kontes seo diputuskan pemenangnya. Meski posisi artikelnya bagus di SERP ternyata tidak membuat dia menjadi pemenang. Lagi - lagi keputusan subjektif dewan juri yang tak bisa diganggu gugat menjadi alasan klasik yang akhirnya memasung usaha mereka. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Blogger Galau di Kontes SEO


Nah dari kesekian Blogger Galau di Kontes SEO, mungkin saya termasuk orang didalamnya. Bagaimana tidak 2 kontes SEO yang saya ikuti sebelumnya tidak mengantarkan saya sebagai pemenang. 1 artikel berada di rangking 6, tapi karena kurang persyaratan backlink ternyata didiskualifikasi oleh panitia kontes seo. Menyikapi hal ini saya menerima dengan ikhlas, karena memang saya yang lalai. Pihak panitia sudah adil dalam hal ini (gagal deh dapat 600.000) :) Lalu di kontes seo lainnya inilah yang membuat saya marah - marah, bagaimana tidak, di google.co.id artikel saya mampu berada di rangking 10 (gagal deh dapat 100.000). Tak tahunya panitia menggunakan google.com sebagai eksekutor. (padahal berdasar peraturan menggunakan google.co.id).

Tahukah Anda optimasi konten untuk google.com dan google.co.id memiliki penanganan berbeda. Blog yang unggul di google.co.id belum tentu unggul di google.com. Tahu alasannya? berdasarkan pengalaman saya, blog yang sudah berumur tua lebih mudah unggul di google.com sementara blog baru yang baru berusia 3 bulanan seperti blog tutorial blogspot ini akan kesulitan. Selanjutnya faktor yang mempengaruhi adalah setting bahasa blogger, meta tag (regional, language) dan setting target di webmaster google. Selain itu asal situs buat link building juga berpengaruh pada  hasil penelusuran google ini. Blog yang dioptimasi dengan perburuan backlink situs asal Indonesia lebih cepat handal di google.co.id ketimbang menggunakan situs luar negeri.

Dan sekarang masih ada setidaknya 5 kontes yang saya ikuti, namun melihat 2 fenomena gagal di kontes seo,  membuat saya berpikir mungkin tidak ada rejeki ya di kontes seo. Oleh karena itu saat ini saya tidak terlalu bernafsu berburu optimasi. Santai saja, lebih fokus nyari duit saja lewat media lain yang sudah jelas terbukti menghasilkan 170$an perbulan. Nah dampak dari kegalauan saya di kontes seo tersebut akhirnya saya membeli / sewa 5 domain TLD (sengaja saya mau link building sekalian promosi) hehehe

1. http://www.infoterlaris.com
Info terlaris adalah merupakan media berita yang menyajikan informasi tranding topics yang sedang banyak diburu oleh netter. Menariknya artikel tranding topics ini berdasarkan banyak bidang dan di dapat dari berbagai media berita online maupun informasi apa saja yang sedang hits di network social seperti facebook, twitter. Dengan mengunjungi Info Terlaris Anda berkesempatan mendapatkan informasi populer setiap harinya.

2. http://www.duniahiburan.com
Dunia Hiburan adalah adalah media online yang secara khusus mengangkat tema seputar entertainment dan segala hal yang berbau keartisan. Kita tahu bahwa artis merupakan public figur dalam artian, apa saja yang dilakukan selalu menarik untuk diikuti, setidaknya oleh para penggemarnya. Dan di situs dunia hiburan ini, Anda akan mendapati berita update seputar selebriti, profil biografi biodata artis dan tentu saja foto seksi celebs yang bakal menghiasi layar dekstop Anda.

3. http://www.tipshariini.com
Tips Hari ini adalah merupakan kumpulan aneka tips dan trik berbagai topik yang diupdate setiap harinya. Bagi Anda yang masih bingung mengenai perbedaan antara tips dan trik, berikut sedikit informasinya. Tips bisa dikatakan suatu saran / kiat bagaimana baiknya melakukan sesuatu sementara trik lebih kearah kreatifitas bagaimana membuat sesuatu menemukan titik solusi. Dan di Tips Hari Ini Anda akan mendapati beragam jenis tips bermanfaat.

4. http://www.faktaunikdunia.com
Fakta Unik dunia adalah sekumpulan dari informasi tentang keunikan dunia. Inspirasi sejak dulu memang saya respek dengan blog terselubung karena menghadirkan artikel ringan meskipun hal tersebut merupakan kegiatan copy paste. Terselubung sukses karena sejak awal fokus bermain di social network. Dan di Fakta Unik Dunia ini nantinya target market saya SEO Friendly masang jangkar dimana - mana untuk beragam keyword..

5. http://www.sebarinfo.com
sebar info adalah merupakan media online yang mempublikasikan ulang informasi yang beredar di internet. Selama ini saya adem ayem bermain di blog niche, dan melalui Sebar Info ini saya ingin bermain ke blog general dimana semua topik tumplek blek di dalam 1 situs. Kayaknya keren! :)


Demikian informasi mengenai Blogger Galau di Kontes SEO.