Pentingnya CSS Anti Copas buat Blog Kontes SEO

on Saturday, March 30, 2013
Pentingnya CSS Anti Copas buat Blog Kontes SEO. Ide artikel ini datang setelah banyak teman - teman blogger yang kecewa di kotak komentar karena blog ini menerapkan css anti copy paste. Memang sebelumnya fokus blog ini memang share tutorial blogspot, namun setelah iseng ikut kontes SEO maka di titik inilah penerapan CSS anti copy paste sengaja saya lakukan. Apakah saya pelit? atau ada maksud lain sehingga memberlakukan hal ini. Temukan jawabannya pada Pentingnya CSS Anti Copas buat Blog Kontes SEO.

Mungkin bagi sebagian blogger hal ini termasuk keterlaluan, apa tujuan buat blog tutorial kalau informasi di dalamnya tidak bisa dimanfaatkan semisal coding, css, backlink dan sebagainya? oke akan saya jawab detail, dan mungkin Anda akan setuju dengan saya. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen


Pentingnya CSS Anti Copas buat Blog Kontes SEO

Sepertinya menarik pembahasan Pentingnya CSS Anti Copas buat Blog Kontes SEO ini, saya tahu belum begitu yakin dalam mengulas Pentingnya CSS Anti Copas buat Blog Kontes SEO, namun karena hasrat saya ingin membagikan informasi ini, maka muncullah artikel Pentingnya CSS Anti Copas buat Blog Kontes SEO ke hadapan Anda.

Sebelum saya membuat blog ini, saya telah memiliki blog dengan visitor 25 ribu / day, pagerank 3, alexa ramping dibawah 100.000. Sebuah data fantastis buat blogger pemula seperti saya. Namun apa boleh buat, banyak teman - teman blogger tidak bertanggung jawab yang copy paste tanpa menyertakan backlink. Belum lagi blogger yang menggunakan auto generated content dimana blog sengaja di buat dengan bantuan feeds suatu situs. Hingga akhirnya blogger tersebut terkapar akhir bulan desember 2012 karena dibanned google. Saya sudah melakukan banding kepada pihak blogger, dan tetap saja palu gada google tiada bergeming. Padahal blog tersebut sudah mampu membuat pendapatan saya sebagai blogger meraih 2 - 3 jutaan per bulan. Sejak saat itu juga saya benci setengah mati pada blogger - blogger tipikal ini. Umumnya blogger yang memang sengaja membuat blog hanya untuk traffic dan monetization blog. Soal artikel mereka copas artikel - artikel blog orang lain yang diduga bakal banyak dicari netter.

Kesalahan saya juga belum sempat menyewa domain TLD agar blog di blogspot tadi semakin aman dari banned massal kemarin. hikz :( . Saya termasuk korban, sehingga hal ini memicu duplikasi konten yang bertebaran di banyak blog. Parahnya ada blogger yang copy paste dengan nerapin tanggal, misalnya artikel saya terbitkan pada tanggal 01 - 01 - 2012, sama dia dibuat artikel pada tanggal 01 - 10 - 2011, kontan di hasil penelusuran, saya yang asli membuat artikel tersebut malah justru jatuh, di anggap saya yang copy paste. Aneh bukan!

Pentingnya CSS Anti Copas buat Blog Kontes SEO


Nah puncak dari copy paste yang paling gencar dilakukan pada saat kontes seo. Peserta yang nakal biasanya copy paste artikel blog lain kemudian translate ke bahasa inggris, lalu share di node / submit artikel / wiki di situs luar negeri kemudian pada keyword yang dilombakan pasang backlink menuju ke situs dia. Penerapan teknik ini sudah termasuk aman, bukan duplikat konten, namun tetap saja copy paste tanpa persetujuan yang punya = MENCURI.

Perhatikan, banyak blogger senior pemenang kontes SEO yang memberlakukan css anti copas, dimaksudkan agar artikel benar - benar alami, original tanpa duplikasi konten sama sekali. Apakah salah, saya mengikuti jejak mereka? mohon pengertiannya. :)

Untuk mencegah penerapan Auto Generated Content dengan memberlakukan pengaturan feeds singkat di setting blogger Anda. Meski cara ini belum sepenuhnya efektif, karena di luar sana banyak sekali jasa pihak ke tiga yang mampu membuat feed generator.

Ke depannya, secara berkala akan saya edit ulang artikel - artikel saya dimana jika ditemukan css, script, info backlink akan saya beri link menuju blog lainnya, sehingga Anda bisa copy paste coding tersebut. Sekali lagi, saya mohon pengertiaannya teman - teman. Saya bukan ahli tutorial blogspot maupun Master SEO. Saya sama dengan Anda, sama - sama lagi belajar.

Keseluruhan artikel di situs ini juga saya dapatkan dengan copy paste. Tapi yang saya lakukan tidak membuat blog yang saya copas jatuh / mendapat nilai buruk di mata search engine. Anda juga bisa melakukannya. Ambil point penting dalam artikel yang hendak Anda copas, browshing lagi ke artikel - artikel lainnya. Kemudian tulis dengan gaya bahasamu sendiri. Jangan takut dan merasa tulisan jelek. Percayalah pengunjung lebih respek sama artikel original, bukan duplikasi konten orang lain. Saya telah membuktikan sendiri. Tidak hanya itu, blog Anda akan jauh dicintai google.