Cara Menggunakan Tautan Permanen Khusus

on Tuesday, January 22, 2013
Cara Menggunakan Tautan Permanen Khusus
Tutorial Blogspot - Custom Permalink. Dulu SEO Onpage blogspot masih kalah bersaing dengan wordpress, namun seiring waktu, tim blogger melakukan inovasi perbaikan agar blogspot juga bisa unggul dalam menjawari berbagai keyword di hasil penelusuran mesin pencari. Salah satu upayanya adalah penambahan fitur custom permalink atau biasa disebut dengan Tautan Permanen Khusus. Bagaimana cara mengatur dan menggunaka custom permalink ini, berikut ulasannya. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Cara Menggunakan Tautan Permanen Khusus


Saat di badan postingan lihat sebelah kanan tulisan Tautan Permanen (Setting bahasa blog : Indonesia). Kemudian akan ada 2 pilihan, yaitu :
  • Tautan Permanen Otomatis {Secara otomatis blogger akan menentukan alamat url postingan kamu nantinya}
  • Tautan Permanen Khusus {kamu bisa memodifikasi url alamat situs sesuai kemauanmu}
Agar konten memiliki SEO Onpage yang bagus, perlu mempertimbangkan alamat url yang tepat. Secara default, judul postingan yang panjang akan terpotong otomatis alamat urlnya. Contohnya :

Judul Artikel : Cara Membuat Search Engine Ringan Loading
Alamat url di Tautan Permanen Otomatis menjadi seperti ini : http://blogger-tamboranews(dot)blogspot(dot)com/2013/01/cara-membuat-search-engine.html (penambahan dot untuk titik (.) agar tidak ikut tercrawl sebagai broken link karena memang url ini tidak ada di situs ini).

Perhatikan alamat url diatas, 2 kata terakhir di judul artikel yaitu Ringan Loading tidak masuk pada alamat url konten bukan! Agar ikutan tertulis di alamat url yang kamu perlu lakukan adalah copy kata - kata di url setelah tanggal ...13/01/ kemudian klik Tautan Permanen Khusus dan paste di kolom yang tersedia. Selanjutnya tambahkan kata ringan-loading (gunakan logo strip (-) setiap kata)
Maka hasil dari perubahan alamat url menjadi seperti ini http://blogger-tamboranews.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-search-engine-ringan-loading.html.

Dengan pemilihan url yang tepat, maka menambah SEO Onpage konten tersebut semakin bagus. Demikian Cara Menggunakan Tautan Permanen Khusus.