Cara Cepat Menaikkan Pagerank Blog Baru

on Tuesday, February 5, 2013
Tutorial Blogspot - Cara Cepat Menaikkan Pagerank Blog Baru. Info berikut berguna bagi blog baru, yang ingin menaikkan pagerank situsnya dengan cepat. Trik ini saya gunakan untuk berbagai blog saya yang masih baru, dan hanya butuh 2-3 minggu PRnya naik dengan sendirinya. So benar - benar berdasarkan pengalaman saya sembari mempraktekkan ilmu dari teman - teman blogger lainnya. Jika Anda berminat, bisa mengikuti trik ini. Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Cara Cepat Menaikkan Pagerank Blog Baru



Cara Cepat Menaikkan Pagerank Blog Baru

1. Buat Blog, kemudian pilih template yang support SEO Friendly (meta tag dinamis, tag heading h1 dan h2 dinamis, menu breadcrumbs, nofollowkan label, nofollowkan blog archive, ganti tag heading di sidebar menjadi span, pasang robot.txt blogspot, title di semua link, hapus quickedit widget dan post (logo tang & obeng), pasang permalink link di bawah artikel, pasang tombol share social network, dan tetek bengek SEO Onpage untuk blogspot lainnya)

2. Jika pengaturan blog Anda sudah siap. Langkah selanjutnya buat 1 artikel original sekedar say hello. Usahakan artikel berkualitas dengan judul panjang dan isi konten yang panjang juga (rekomendasi minimal 300 kata). Tunggu hingga terindeks terlebih dahulu di google. Bisa 1 - 3 hari proses ini.

3. Jika halaman homepage dan halaman artikel tadi terindeks, buat artikel 4 buah lagi yang original. Maka artikel kamu menjadi 5 buah kan? Setelah itu, proses link building baru dijalankan. Verifikasikan blog kamu di webmaster google untuk selanjutnya tanam sitemap blog (http://namablog.blogspot.com/sitemap.xml ), daftar dan pasang widget alexa rank, direktori blog seperti bloggers.com, topofblog.com, blogtopsites.com, ping.sg, zimbio dan  sebagainya. Daftarkan juga blog di direktori feed. Ini beberapa situs yang menjadi langganan saya dalam link building.

4. Buat akun di social network, terutama facebook, twitter, google plus (bagi Anda yang belum punya), buat halaman fanspage facebook, kemudian gunakan aplikasi networked dan daftarkan blog Anda. Setting sindikasi yang memungkinkan networked sharing artikel blog kamu ke berbagai social network secara serentak saat blog kamu update.

5. Setelah itu share 5 artikel tadi di beberapa social bookmark seperti lintas.me, infogue, dan sebagainya. Info penting : untuk blog baru yang belum terindeks artikelnya, jangan submit artikel Anda di social bookmark terlebih dahulu. Hal ini bisa menjadi buruk buat blog Anda. Karena proses crawl mesin pencari lebih mengunggulkan situs yang memiliki PR tinggi. So indikasinya di hasil penelusuran google nanti yang tampil unggul adalah artikel di social bookmark tadi, sementara blog Anda membuntuti di belakangnya. Hal ini menjadikan blog Anda dikira melakukan copy paste. So, tunggu sampai artikel terindeks baru submit ke social bookmark.

6. Daftarkan blog di http://www.w3-directory.com, dan pasang widgetnya di dalam blog Anda. Kemudian buat 1 anchor link menarik yang langsung menuju situs url yang kamu dapat. Cara kerjanya kamu akan mendapatkan backlink sebanyak orang yang klik. Contoh trik curangnya lihat dibagian header situs ini ada tulisan "Ribuan Backlink", jika ada yang klik, maka sejatinya orang tersebut memberikan backlink kepada kita. :)

7. Selanjutnya komentar di blog dofollow berpagerank tinggi. Sudah banyak blogger yang mengulas tentang info daftar situs blog dofollow ini.

7. Terakhir update dan update! Perkarya blogmu dengan artikel original. Semakin banyak artikel, semakin sering mesin pencari crawl situs kamu. Tahukah Anda jika Anda melakukan trik seperti di atas, setiap Anda update, proses crawl mesin pencari semakin mudah, karena asupan backlink dari berbagai situs tadi. :)

Cuma itu saja gan, cara yang saya lakukan. Pagerank terbaik yang pernah saya dapat di blog nilainya 4 paling mentok dengan usia 7 bulan.

Tips yang paling manjur, hasil dari sharing teman - teman blogger
1. Buat Template menarik dan dibagikan gratis. (Dapat Link di footer, backlink sebanyak pemakai template tersebut)
2. Ikut kontes SEO. Karena untuk bersaing di halaman pertama dibutuhkan limpahan backlink. So karena hal ini mau tidak mau Anda jadi rajin berburu backlink.
3. Memasukkan link di script yang kita bagikan, misalnya widget daftar isi. Didalam script dimasukkan link menuju ke blog kita.
4. Dsb

Semoga bermanfaat informasi tentang Cara Cepat Menaikkan Pagerank Blog Baru.